SELAMAT DATANG !

SELAMAT DATANG, blog ini didedikasikan bagi semua yang ingin bekerja di kapal pesiar, mengetahui dunia kapal pesiar, atau sekedar ngobrol sesama crew.....

Selasa, 06 Maret 2012

ALAMAT AGEN


Ada banyak Agen Kapal Pesiar yang resmi maupun yang tidak resmi gentayangan mengincar anda yang baru masuk di dunia kapal pesiar.
Beberapa alamat Agen yang penulis pernah berhubungan :

CTI JAKARTA
GRAND SLIPI TOWER, 6th FLOOR
Jl. LETJEN. S.PARMAN KAV 22-24 SLIPI JAKARTA BARAT
TLP. 021-29022015/16

    PT. ANDHINI EKAKARYA SEJAHTERA
JL. KEBON BAWANG V NO.9
TANJUNG PRIOK JAKARTA INDONESIA
TLP. 021-43911820 / 24



Agen Kapal berikut banyak direkomendasikan, tapi penulis belum pernah berhubungan :

PT SUMBER BAKAT INSANI
SUDIRMAN TOWER 16th FLOOR
JL. JEND.SUDIRMAN KAV 60
JAKARTA – INDONESIA
TLP. O21-522771
AGEN HOLLAND AMERICAN (HALL)

PT. MERANTI MAGSAYSAY
GRAHA BINTANG LT.1
JL. TALANG BETUTU NO.5
DUKUH ATAS JAKARTA – INDONESIA
TLP. 021-3155514
AGEN COSTA CRUISE LINES

    CTI YOGYAKARTA
JL. ARIMBI 11 BABADAN RT19/RW17
BANGUNTAPAN BANTUL
YOGYAKARTA-INDONESIA
TLP. 0274-517375

CTI BALI
JL. TUKAD JINAH 2X RENON
DENPASAR  BALI INDONESIA
TLP. 0361-256346

    PAPAMITSOS
GD. MUZATEK BLOK C-1, LT.9
JL. SUKARJO WIRYOPRANOTO NO. 30-36
WISMA SAWAH BESAR JAKARTA PUSAT 10120
TLP. 021-3811220

PANATRA DAMAS
JL. TEBET BARAT DALAM RAYA NO 79A
JAKARTA SELATAN 12810
TLP. 021-83704602

BEBERAPA ALAMAT MUNGKIN SUDAH BERUBAH/PINDAH DAN PENULIS TIDAK MEMPUNYAI HUBUNGAN APAPUN / SPONSOR DENGAN ALAMAT- ALAMAT TERSEBUT DI ATAS, SILAHKAN BERHUBUNGAN LANGSUNG.

Beberapa rekan pernah menerima Surat/E-mail dari Luar Negeri yang isinya kita diminta untuk mengisi   EVALUATION FORM.. Data yang harus diisi berupa biodata, pengalaman kerja, copy semua dokumen yang dimiliki dll. Semua data tersebut dikirim ke alamat pengirim. Dan untuk mengaktifkan semua data kita di data base mereka, kita diminta menyetor SEJUMLAH UANG (dalam bentuk US Dollar).
Bunyi  seperti “The total cost of our service is US$.......atau  Include the evaluation fee of US$......+ US$.....(shipping and handling = US$...., adalah kata-kata klise yang umum yang terdapat pada surat-surat semacam itu.
Hari-hati terhadap surat yang demikian, kalau sudah minta fee duluan sebelum apa-apa, ada baiknya diabaikan saja.

60 komentar:

  1. Salam kenal. dengan Rudi. MAs cari alamat agen CTI yang baru katanya ada di Slipi??

    BalasHapus
  2. Salam kenaljuga. BETUL mas Rudi, menurut informasi ada alamat CTI di Slipi tepatnya di Grand Soho Building, Lt.6 Slipi. Jakarta.
    Terima kasih telah berkunjung.

    BalasHapus
  3. SALAM KENAL,dgn aris,. mas kalo buat kpal pesiar yg non pngalaman yg di CTI GRAND SOHO BUILDING LT.6 SLIPI, apa ada,, dan persyaratanya ap ajh, ngecasnya brapa,, sya lg kpengin krja di kpal pesuiar mas, tolong di bantu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam mas Aris. Terima kasih telah berkunjung.
      Bukannya bermaksud mematahkan semangat anda. Biasanya yang ke kapal itu minimal pernah bekerja di hotel atau restoran dua tahunan. Kalau anda di Jakarta Coba datang aja ke Slipi.. lihat2 pengumuman.. tanya2 dulu.

      Hapus
  4. Assalamualaikum..perkenalkan saya Yopie. sebelumnya mau ucapkan terima kasih bnyak udh mau bkin blog ini. ini berguna banget buat yg mw apply ke pesiar sperti saya..
    Ada yang mw saya tanyain kang..Sya pngen bnget kerja di pesiar, cman sya lulusan S1 sastra inggris & gak ada background perhotelan.. Sya pernah baca d website agen-agen pesiar sperti SBI, meranti,dll,dsna tertulis pngalaman hotel mnimal 6 bulan..Kira2 klo sya training d hotel dlu slama 6 bulan,trus langsung melamar ke agen pesiar..bsa gak? sya rencana apply d bgian housekeeping..
    Thanks in advance

    BalasHapus
  5. Wa'alaikum salam wr wb.

    Terimakasih buat Yopie yg telah berkunjung.

    Buat agan yg S1 S.Inggris, bisa,bisa sekali gan.. apalagi bahasa mendukung. Jadi nanti kemampuan bahasa Inggrisnya bisa digunakan untuk melamar ke jenjang yang lebih tinggi apabila sudah diterima bekerja di kapal pesiar.. misalnya jadi Assistant Manager dll..

    Saya juga dulu S1 bukan di perhotelan.. hehe..
    Jadi sudah betul itu cari dulu hotel/ngelamar buat training HK. selama 6 bulan, biasany cari Manager SDM di Hotel yg bersangkutan

    Good luck..

    BalasHapus
  6. asslmkm
    nama saya rihan, saya mw minta recommended buat ke pesiar yang cocok untuk saya
    background saya hotel ( kitchen ) just graduated,
    BST SCRB CCM TF SEAMAN BOOK PASSWORD SERTIPKAT PNGALAMAN KITCHEN 6 BULAN ,
    kira2 bisa langsung apply dan sailing nggak yah?
    terima kasih sebelum nya
    reply nya ke email : rihan_a7x@rocketmail.com

    BalasHapus
  7. Udah di email tp di komputerku error...
    jd jawab disini aja...
    Cocok gan bisa langsung apply. Biasanya di posisi Assistant Cook dulu. Jangan mau kl dimasukin Galley Steward, sayang dgn background sama pengalaman kitchen..

    Kalau masalah berangkat tergantung owner, sama kebutuhan di kapal gan.

    Thks telah berkunjung, semoga cepat berangkat

    BalasHapus
  8. Bro. Tambahin tuh satu lagi agennya.

    Indoselect Manning Agency kantornya ada di Asem Baris Tebet ama Kerobokan Bali.

    Saya udah join 2x lewat agen ini sebagai OS. Bayarnya yang ngagetin cuma 2,5 jt doang dan biaya medical gak ada lain-lain seperti agen lain. Recommended Agent dan Very good Service. Two thumbs up buat Pak Aditya dan Indoselect teamnya.

    Jefry Y Vrolik

    BalasHapus
  9. Terimakasih bro...bagi yang mau mencoba silahkan hub agen di atas

    thks telah berkunjung

    BalasHapus
  10. CTI Bali ok lho

    saya dan teman2 udah berangkat berkali2 melalui CTI bali

    untuk jadi cook emang harus pengalaman minimal setahun, tapi kalo housekeeping bisa cuma pengalaman training aja. kalo biaya sih tergantung kapalnya, kalo carnival emang lebih mahal karena kita sendiri yg beli tiketnya tapi berangkatnya cepat, nunggu cuman 3 bulan aja udah berangkat.

    interview nya in English, dan sebelumnya harus lulus marlins test dulu.
    bagi yg ga bisa English harus belajar dulu, ada sekolah yg kerjasama dg CTI di bali yg bisa bantu agar siswa cepat bisa English dan lulus, dijamin deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul3....jadi carilah agen yang benar-benar udah ada namanya, jangan masuk ke agen asal-asalan yang cuma cari untung doang. gugling sebanyak-banyaknya tentang alamat agen yang benar-benar bisa dipercaya.
      Thks telah berkunjung...

      Hapus
  11. Tlg cariin no tlp cti jkt yang baru thanks

    BalasHapus
  12. Grand Slipi Tower. Slipi 021-29022016/021-70088104
    Thks

    BalasHapus
  13. boleh info soal gaji ga?

    BalasHapus
  14. Boleh-boleh. Udah ditulis di Housekeeping Department.
    Terimakasih.

    BalasHapus
  15. saya ingin sekali kerja di kapal pesiar.saya lulusan Diploma III manajemen.saya tidak punya pengalaman hotel tapi saya bisa dan senang berbahasa inggris... kira2 bagian apa ya yg sesuai utk saya lamar? kalau bgn. FB carnival kira2 gajinya berapaan ya? sebelumnya terima kasih

    BalasHapus
  16. Salam.
    KAlau bahasa Inggris bagus, bisa melamar ke bag Front office.
    Bagian FB, start from 500-600 USD sampai sekitar 3000 USD
    Terimakasih telah berkunjung

    BalasHapus
  17. selain cti,ada ga y yg djkt ini biaya murah..slnya saya dah keterima ni ncl tp gagal di medical..?gara-gara dokternya blg saya ada tbc akhirnya gagal..padahal periksa ditempat tidak ada penyakit apapun alia fit...makanya sekarang jd takut kalau medical..banyak permainan dan tdk jujur

    BalasHapus
  18. Coba ke HALL yg di SBI itu....
    Biasany dokternya ngasih obat dulu lahh buat penyembuhan....biasanya 6 bulan untuk pengobatan dan setelahnya bisa di cek lagi.
    Thks telah berkunjung

    BalasHapus
  19. SALAM,,SAYA MAU TANYA BANG KALO BIAYA KEBERANGKATAN ITU SEMUA BISA DI PINJAMI DULU GAG YA TERUS QTANYA POTONG GAJI GITU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di Agen Carnival (CTI) rasanya ga ada yang seperti itu ya...tapi dulu rasanya pernah ada agen yang bisa kasih pinjam dan dibayar dengan potong gaji setelah bekerja....dan nama agennya itu yang saya lupa..haduuh..coba di gugling aja...
      Thks

      Hapus
  20. Wahh maaf, saya ga tau yak....
    Thks telah brkunjung.

    BalasHapus
  21. Kalo pengalaman di kapal cargo sebagai rating deck,sebelumya ikut perusahan belanda.
    Bisa tidak ke kapal pesiar?

    BalasHapus
  22. Bisa saja....., karena di kapal pesiar ada juga Deck Department.
    Coba hubungi Andhini Ekakarya yang di Kebon Bawang Tg Priuk itu. Setau Saya agen ini biasanya yang berhubungan dgn bagian Deck.
    Thks telah berkunjung

    BalasHapus
  23. sya laki - laki tinggi bdan sya 160 cm, apakh recomended untuk kerja di kapal pesiar ?

    BalasHapus
  24. Hallo...
    Bisa gan, banyak juga kok beberapa teman yang tingginya 150 an...

    Thks telah berkunjung

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Haloo,,.aku ex dari perhotelan arabbb....tapi educational background aku cuma smp,,,,itu gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo juga....
      Coba aja contak agen, ada pengalaman di hotel luar kan...?

      Hapus
  27. Tolong kasih alamat n no telpon cti jogja,, coba pengen lamar ke cti cm blm tau alamat yg d jogja kmrn ke gran tower slipi suruh daftar ke jogja,, thanks pengalaman deck 4thn d hal,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada di alamat di atas gan....scroll ke atas..THKS

      Hapus
  28. Halo gan, saya S1 ekonomi, kerja saya sbg analyst idi ndustry penerbangan. saya minat bekerja dikapal pesiar krn gaji besar, tetapi saya tidak punya basic di hotel/kapal. saya lumayan cepat tanggap dan saya juga bisa bahasa inggris baik lisan dan tulisan.

    saya sangat awam dibidang ini, apakah saya perlu pengalaman tambahan utk kerja di kapal pesiar ?
    Jika di banyak agent mereka membebani biaya berupa dokumen" saja , kira" brp besar biasa utk mengurus dokumennya saja ? jika saya cek dari testimony yang ada di CTI itu bisa kena 12 jt.

    Lalu utk biaya keberangkatan dan akomodasi itu beda lagi ?
    Butuh pencerahan juga, saya punya saudar di kerja di kapal pesiar sprtinya, katanya saya disuruh ikut sekolah pelayaran dulu, nanti gampang di masukin kesananya. maksud saya apakah benar utk level yg bukan housekeeping harus sekolah pelayaran dulu ?

    Saya berminat tp karena biaya document, dan biaya keberangkatan sudah pasti butuh biaya besar juga. ada yg tau agent yg bisa menalangi biaya " diatas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo juga….
      Waah sudah jd analyst di Industri penerbangan, sepertinya gajinya sudah besar ya..
      Tapi kalau mau banting stir ke Kapal Pesiar, maka agan harus mulai dari nol dulu….biasanya di taruh di posisi steward di HK maupun di stewar di FB,…gaji permulaan malah sekitar USD500,…ga papa , nanti bisa jadi batu loncatan. Bisa aja di kontrak kedua agan melamar ke posisi yang lebih tinggi, misalnya di Management ( karena English bagus)…
      Untuk biaya emang rata-rata segitu gan….., untuk akomodasi agan tinggal dimana ? Kalau biaya ticket ada beberapa Company yang menyediakan ticket, tanyakan saja ke agen nya. Sedangkan untuk sekolahnya , ya ga usah sampai ke sekolah pelayaran…kalau ini jalurnya lain gan…Itumah nanti kerja nya di bawah Kapten…
      Coba ke SBI agen kapal Holland American/Hall itu (ada di alamat agen yang di atas), setahu saya mereka mengadakan sekolah/pelatihan untuk ke kapal pesiar….atau di Kapal Hall ini agan coba melamar di posisi Clerk…ga jauh dari S1 Ekonomi kan…

      Emang butuh perjuangan….Selamat berjuang..

      Hapus
  29. Terima kasih gan saya akan coba ke SBI cari info

    BalasHapus
  30. Saya apply ke SBI melalui email sebagai Clerk dan saya di panggil untuk walk in interview di La Meridien Hotel tgl 28 Feb 15. Terima kasih sarannya , semoga saya bisa lolos :)

    BalasHapus
  31. Sama-sama gan....Gaji awal Clerk itu kl ga salah sekitar USD700an....Nanti setelah di dalam perusahaan, agan bs melamar ke posisi yang lebih tinggi...
    Salam

    BalasHapus
  32. Gan, saya kemaren sudah datang ke interview tetapi untuk clerk ternyata interview nya bukan hari itu, saya mau tanya gan kalau.. saya kan muslim , kalau mau sholat gimana ya disana? ada konsekuensinya ga kalay sholat di waktu jam kerja?

    BalasHapus
  33. Selama sy di kapal, masih bisa ko mengatur waktu buat sholat.... Sehabis shift malem, masih bs shubuh. shift siang juga msh bisa Dhuhur...
    Apalagi di kapal Hall....ada waktu juga buat Jum'atan...
    Semoga interview nya lancar....

    BalasHapus
  34. Mohon informasinya untuk deck department bag. utility yang non pengalaman caranya gmn? Terus max umur brp?

    BalasHapus
  35. Untuk persisnya, karena di Deck Department, sy ga hapal, tp bisa ditanyakan ke Agen Andhini Ekakarya yg ada di alamat di atas gan....Setau Sy mereka biasanya menangani bagian Deck Department.
    Untuk umur rasanya 35 thn max...

    Thks telah berkunjung.

    BalasHapus
  36. Hi bro, aku juga lg cari kerja nih, maklum baru lulus seminggu yg lalu. Aku lulus S1 bhs inggris. Kalo mau kerja di kapal pesiar cocoknya bagian apa yah? Minta sarannya dong. Thanks.

    BalasHapus
  37. Sebetulmya di kapal itu spt hotel, jadi kl bhs Inggris bagus bisa melamar ke Front Office, Trainer di Crew Training Center, Staff admin dll (posisi managerial). Semuanya tergantung pada ketersediaan job nya di kapal, ini bisa ditanyakan ke Agen.
    Kl tidak ada lowongan di posisi di atas, agan harus training dulu di hotel (FB/HK) min 6 bulan, nanti ngelamar ke HK/FB as Hotel steward/FB Srvice/LAundry. Selanjutnya setelah diterima di kapal, for next contract bisa melamar ke posisi diatas....(temui managernya langsung di kapal...)
    Good luck. Thks telah berkunjung...

    BalasHapus
  38. Sy pensiunan perhotelan sy menguasai segala bidang enggineering dihotel terutama electrical dan electronic...kirakira masih bisakah sy kerja di kapal pesiar...trimz

    BalasHapus
  39. Pengalaman di electrical dan electronic tentunya sangat mendukung buat kerja di kapal pesiar...cobasaja melamar mas Daryanto...
    Thks telah berkunjung

    BalasHapus
  40. Ada agen di kota magelang ga ya gan??

    BalasHapus
  41. Agen Carnival di Malang ga ada gan. Ke Yogyakarta aja. Ada agen Carnival disana
    Thks telah berkunjung

    BalasHapus
  42. eh Magelang yak.....Magelang kan deket ke Yogya...

    BalasHapus
  43. Mas/mbak mu tanya ni saya kan dah mu brangkat kerja k kpal tiba2 d cancle trus saya dapat schedule br tuk brangkat k kpal yg beda tp msi satu perusahaan..
    yg mu saya tanyakan apa saya msi hrus sign on ulang paspor saya mengingat saya sudah sign on kan ke imigrasi d pelabuhan tp d lembar pnyin onannya tu nama kapalnya beda (nama kapal yg lama) tlong mas yaa..

    BalasHapus
  44. Haloo mas Rahman Farid, Company nya apa?

    Dari Sign-on pertama di paspor sampai schedule yang baru berapa lama?
    kalau ada sebulan ya sign on kan lagi saja.
    Sebetulnya ga masalah juga sih, sy juga sering begitu. Sign on pertama di kapal A....tapi begitu udah berangkat, dan tiba di hotel, jadwal berubah, sy sign on ke kapal yang berbeda. Nunggu di hotel dan dapat letter of guarantee yang baru...

    Untuk lebih meyakinkan lagi coba tanyakan ke Agennya saja...

    BalasHapus
  45. Halo, Gan.
    Saya udah baca komentar-komentar post ini dari awal sampai akhir tapi belum nemu info yg saya pengen tau, jadi saya tanya sendiri aja deh.

    Soal persyaratan 'PERNAH bekerja di hotel / restoran minimal dua tahun',
    saya pernah bekerja di satu coffeeshop selama lebih dari dua tahun sebagai barista, itu termasuk PERNAH juga nggak ya?

    Satu lagi kalo boleh, Agan ada saran buat saya yang mau melamar kerja di kapal pesiar tapi ga punya modal finansial sama sekali? Wong alesan pengen kerja di kapal pesiar karena BU. Hehe..

    Terimakasih sebelumnya ya, Gan. :)

    BalasHapus
  46. Thks gan telah berkunjung.

    LEbih dari dua tahun sbg barista? yak itu cukup bagus sbg nilai jual anda ke agen gan..kemukakan pengalaman itu dan minta agan dimasukan waiting list untuk wawancara dengan owner...jangan mau kl agen naro agan di utility bar (dgn alasan buat batu loncatan bla-bla-bla ).

    Soal modal...waduuh...kl ada mah temen agan ada yg kerja di kapal juga yak, yg percaya agan buat ngasih pinjeman...bayar kalau udah join di kapal...hehe

    Goodluck

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. Halo gan... kalo prngalaman kerja dihotel bintang 5 skala internasional kerja sbg reception slm 2 tahun kira2 bisa ga gan.. trus kerja yg cocok bagian apa... lulusan s2 sastra inggris.. info sekalian rate gajinya gan.. thx

    BalasHapus
  49. Hallo juga.
    Bisa.Posisi udah mendukung. Bisa melamar di posisi yang sama.Diskusikan dengan Agen nya saja.
    Start awal untuk posisi ini salary sekitar USD 1.800an

    Thks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan apa kabar? mau nnya nih gan apakah benar untk msuk d kapal pesiar bgian managerial khusus ny front office itu sngat sulit n hapir tdak mgkin bsa? sya lulusan S1 bhsa inggris n pny pglmanan d front office klu menurut agan bgian mna yg bsa sya apply? housekepping n fb mnakah yg pnya carrier bgus untk kedepannya? thx

      Hapus
    2. Hallo.. kabar baik.
      Ah...ga benar itu. Sudah banyak juga di posisi managerial. Coba melamar di posisi yang sama ke Hotel Department bag Assistant purser.

      Kedua bagian sama bagus untuk kedepannya..
      Good luck

      Hapus
  50. Hallo kak apa kabar. Saya mau tanya gaji di pesiar untuk bagian kitchen berapa yaa? Saya masih ga ngerti $700 itu perbulan atau gimana. Makasih kak

    BalasHapus
  51. Halo...kabar baik.
    Ya maksudnya gaji perbulan.
    Thks telah berkunjung

    BalasHapus