SELAMAT DATANG !

SELAMAT DATANG, blog ini didedikasikan bagi semua yang ingin bekerja di kapal pesiar, mengetahui dunia kapal pesiar, atau sekedar ngobrol sesama crew.....

Minggu, 30 September 2012

NAEK MOBIL AMRIK


Pertama nginjak Amrik  thn 1999, begitu keluar dr Tom Bradley Los Angeles Airport  apa yg pengen dilakukan....? Nyoba mobil amrik..! heeee....
(Udik banget ya...emang di rumah kaga pernah naek...? Pernah sih naek CJ 7 butut...rasanya ga karuan...)
Diluar Bandara ga lama mobil jemputan datang..
Naek Ford Econo Liner..kalau di kita mah model Mitsubishi L300, .

Pertama buka pintu ada bunyi tung-tung-tung-tung...., apaan tuh...? Oooh alarm tanda pintu kebuka...begitu pintu ditutup blepp ! bunyi alarm ilang. Pintu ditutup bunyi nya blepp... mantaaap, ga kaya bunyi odong-odong yg dirumah... "kompyangg.....!"
Begitu supir nyalain konci kontak, di dashboard ada bunyi lagi "teeeeeeet"
Wah apa lagi ….
"Your seat belt, sir...."
"SeAT wHat...?"
"Your seat belt..., put iT on..!"
Ooh..dasar udik lg, dulu mah (thn 1999) di Indonesia pemakaian seatbelt belum jadi keharusan/budaya/kebiasaan, jadi boro2 inget.....!

Mobil melaju halus kaya didorong angin...., Meskipun potongan kotak2 kaya L300, tp persneling nya otomatik...je (belakangan baru tau, 99% mobil disini persnelingnya otomatik semua)

Kuring terbengong-bengong sambil menikmati pemandangan dan jalan2 yang lebar mulusss... Ga ada lubang/jalan yang bolong-blong....apalagi macet atau motor yang sliweran motong dari kiri/kanan/motor edan yang nempel di spion kaya laler..kalau kesenggol suka ngamuk ..., tapi kalau nyenggol kita, langsung kabuuuuur. Halaahh..!

Ga lama kita tiba di Hotel.. Selanjutnya ...WELCOME ON BOARD

Enjoyy your day....


3 komentar:

  1. mang.. .ni iburan ke DC gratis? udah diatur ma pihak kapal?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Thks Abi Nofarin telh berkunjung.

    Ceritanya ini jemputan dari bandara ke Hotel. Ini cerita pada waktu sign-on pertama kali. Jadi Agen menyediakan mobi jemputan.
    Kalau untuk kontrak selanjutnya biasanya kita naek mobil van dari bandara ke Hotel yang dituju. Mobil nya ya mobil hotel yang wara wiri di bandara. Begitu tiba di Hotel kadang kita ngasih tip ke driver, sekitar 2-3 dollar

    BalasHapus