SELAMAT DATANG !

SELAMAT DATANG, blog ini didedikasikan bagi semua yang ingin bekerja di kapal pesiar, mengetahui dunia kapal pesiar, atau sekedar ngobrol sesama crew.....

Selasa, 23 Oktober 2012

KOPER NYASAR..


Setelah menempuh perjalanan panjang Jakarta-Hongkong-Los Angeles, pagi2 udah boarding di LA. Sesuai jadwal dari Office,  ane mesti lanjut ke Miami.

Tapi  tiba-tiba ngedadak  ane mau Tlp ke Office to make sure semuanya ok2.

“Holla damang..? Gimana saya udah OK ke Miami...?"
"Hallo lagi, you ga usah ka Miami stay in LA...nanti ada yg jemput..."
"Haar pan kuring udah boarding ka Miami, gimana ini...?"
"Ga apa2 gampang itu mah cancel aja..!"
"Ooh gitu ok-ok, I'll stay in LA..!"
Yang  saterusnya kuring balik lg ka counter ticket, cancel ticket ke Miami.

"Are you sure..?"
"Sumuhun neng..!"

Ari cancel ticket mah gampang....yang (ternyata) ga gampang ke counter bagasi nanyain koper yg udah terlanjur masuk..!
Setelah dilihat Cancellation ticket....mulailah ditelusuri di bag mana eta koper nyangsangna (diantara ribuan koper tentunya).

"It's take's time sir..."
"Oooh...I see, I see"

Setelah nunggu ampir 1/2 jam, dipanggil lagi :
"Sorry sir, your Luggage already send to MIAMI Airpot.....!!!"
"Walaaah euy..! Kacau suracoy..!"
"Excuse me, so sorry..?" ceuk si petugas
"Eh,, sorry..sorry sir..!" ga nyadar kalau sikon darurat kitu mah keluar bahasa urdu nya, kuring nyeletuk sakacaprakna.

Setelah dicatet alamat pengiriman, dijanjiin koper akan dikirim.
Selang satu mingguan  akhirna koper sampai juga di Port of Miami, dan kita yang ngambil sendiri..

Gilanya lagi, Crew Purser  yang ane laporin mau ngambil Luggage  di Port of Miami malah minta 22 dollar.. Gila sesama crew dicatut juga...!! Padahal ane udah nitip  20 dollar ke kurir Spanish di Port of Miami untuk ngurusin/call me if you find my luggage..!!
Baru ngeh, coba kalau ane laporin ke staff Capten kalau ane mau dicatut (emang hanya 2 dolar sih) sama orang crew Purser, itu orangnya bisa di FIRED abiss..!!

(( for new Sign on, Crew Purser adalah orang2 yang bertugas menerima kita di office kapal, urusan kunci kamar, pindah kamar, kelengkapan dokumen dll))

2 komentar:

  1. Gan, bs posting ttg job jd fotografer di pesiar?
    Saya ada rencana ke arah sana.

    Btw, blognya bagus. Jd nambah pengetahuannya.

    Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thks telah berkunjung.
      Job ttg fotografer ya nanti akan saya tulis.
      Ini komputer lagi error, harap bersabar

      Hapus